Akhirnya Aku DiWisuda (alhamdulillah)

Hari ini, kamis tanggal 23 September 2010 adalah salah satu hari yang bersejarah dalam hidupku. Karena siang tadi (jam 11.00-13.00 WIB) aku baru saja menyelesaikan proses wisuda di gedung auditorium UNS, setelah pagi sebelumnya ada pelepasan wisudawan oleh fakultas di gedung SC (student center). Secara simbolis, yakni dengan dipindahkannya kucir pada topi segi lima dari sebelah kiri ke sebelah kanan, maka secara resmi aku dan teman-teman D3 Ilmu Komputer FMIPA UNS sudah dinyatakan berhak menyandang gelar Ahli Madya dan sudah resmi menjadi alumni UNS

Wah,,,,, tidak disangka ternyata saat – saat itu berlalu begitu cepat, tidak terasa, tapi kadang-kadang aku mengalami waktu berjalan begitu lambat (kalau sedang ada masalah pelik nih). Tapi memang waktu berlalu begitu cepat. Aku masih ingat ketika dulu daftar – ujian masuk – diterima – ospek – libur lebaran – masuk beberapa hari langsung ada ujian mid semester, lalu ada temenku yg bernama olive bilang “walah…. Lagi kuliah maknyik wae wes ujian mid?”. Kalau kita menikmati apa yang kita lakukan, waktu tidak akan terasa ketika terus berjalan, detik demi detik.

Yang paling pertama ingin ku ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya adalah Orang tuaku, bapakku yang susah payah membiayai kuliahku selama ini, yang tadi pagi direwangi berangkat dari rumah jam 6 pagi, dan pulang sampai rumah ba’da ashar, padahal aku yakin, dari rumah beliaupun pasti belum sarapan (Bapakku memang jarang sarapan pagi, tapi rajin bikinin sarapan pagi buat anak-anaknya), Bapakku telah menjadi salah satu sumber motivasiku ^_^. Yang kedua baru dosen dan seluruh civitas akademika FMIPA secara umum

Ada lagi yang tidak boleh dianggap sepele adalah teman-temanku seperjuangan di organisasi mahasiswa kampus, terutama dari SKI yang tadi siang telah memberiku kenang-kenangan berupa gelas,,,, eh cangkir (sepertinya bukan cangkir, adiknya cangkir mungkin) yang imut-imut. Dan tidak lupa juga Emailkomp (entitas mahasiswa D3 ilmu Komputer) yang telah memberiku kenang-kenangan berupa setangkai bunga mawar  imitasi (klo ga, brarti ya tulip imitasi) yang cukup bagus, walaupun laki-laki agak gimana gtu klo menerima bunga. Tapi gapapalah,,,,,,, jangan lihat harga dan bentuk  barangnya, tapi lihatlah nilai dan tujuan diberikannya barang tersebut, pasti akan lebih bermakna, karena sifat dasar manusia memang ingin dihargai dan diperhatikan.

Dan yang ini yang perlu dibuatkan alinea tersendiri adalah Labkom FMIPA UNS. Salah satu instansi di fakultas MIPA yang sangat sangat membantuku dalam kuliah di Solo ini, karena labkom telah memberiku fasilitas berupa k*s dan koneksi gratis selama ini. Lebih dari itu adalah ilmu dan pengalaman sebagai asisten labkom yang tidak bisa dibilang sedikit. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada para pengelola, temen-temen asisten dan juga rekan-rekan GPK seperjuangan. Semoga labkom menjadi lebih baik dari periode ke periode.

Dannnnnnnnnnn………… yang tidak boleh dilupakan adalah teman-temanku seperjuangan di Teknik Komputer 2007. Kebersamaan dan perjuangan yang kita lalui bersama tidak akan pernah bisa dilupakan begitu saja (insha Alloh) karena nama dan wajah kalian sudah tercantum dalam fandel kenang-kenangan dari D3 dan buku kenang-kenangan dari UNS. Disini saya sebagai korti (abadi) tekom 07 secara pribadi juga meminta maaf atas segala salah dan khilaf selama kurang lebih 3 tahun ini membersamai kalian, tentu dalam rentang waktu sekian, ada sekian tindakan ataupun perkataan yang sempat membuat kalian jengkel atau bahkan marah karena keputusannya kurang baik menurut tmen2 semua, juga tingkah laku diluar perkuliahan yang mungkin menyinggung perasaan temen2 dan bahkan sempat merugikan kepentingan temen2 smua. Baik itu yang saya sengaja maupun yang tidak disengaja, baik itu yang serius atau cuma bercanda, termasuk hutang kalau ada dan saya sempet lupa, silakan ditagih ke saya. Pokoknya semuanya saja yang menyebabkan masalah tolong di ikhlaskan.

Dan saya do’akan temen2 semua, yang di Tekom 07 terutama dan D3 Ilkom umumnya, semua bisa meraih sukses yang tinggi selepas dari sini. Entah itu kuliahnya / transfernya / kerjanya / wirausahanya / nikahnya sampai akhiratnya (insya Alloh, amiiiin)

Terimakasih semuanya ^_^

my picture with my dad ^^

 NB:

usul, untuk kenang-kenangannya lain kali bisa diusahakan barang yang lebih tepat guna kali ya?, misalnya kipas angin mini gitu, coz di SC dan di auditorium hawanya cukup panas bulan –bulan seperti ini, apalagi pake pakaian toga yang cukup tebal, Cuma ga bisa membayangkan saja kalau paras temen-temen putri yang di dempul habis-habisan dengan kosmetik itu luntur gara-gara keringat, bisa-bisa setanpun lari terbirit-birit melihat wajahnya (he…he…he…. yang ini cuma bercanda kok……V^^)

2 Tanggapan

  1. assalamu’alaikum,,,
    wah selamat mas,,, akhirnya jadi alumnus UNS,, sukses pokoke😀
    ini nu2ng D3 TIE 09 yg dulu magang di labkom tp gag lu2s hehehe,,, ^^

  2. wa’alaikumsalam
    iya dek, makasih kembali.
    yang penting tetep semangat de, Alloh-lah yang paling mengetahui apa yg terbaik untuk hamba2NYA,.
    keep huzdnudzon to Alloh ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: