Freedom Flotilla, from world to Gaza

Armada kebebasan, dari dunia untuk Gaza

sekitar 750 orang dari 50 negara terlibat dalam misi kemanusiaan Freedom Flotilla (armada kebebasan). Mereka yang menganut kepercayaan yang berbeda dari aneka profesi ini bersatu padu mencoba menerobos blokade Israel atas Gaza. Palestina tersebut dengan membawa bantuan.

(http://www.detiknews.com/read/2010/05/31/140302/1366676/10/peserta-freedom-flotilla-mulai-pemenang-nobel-hingga-eks-diplomat-as)

TEMPO Interaktif, Jakarta – Huwaida Arraf, pemrakarsa Gaza Freedom Flotillla, ekspedisi kemanusiaan Gaza yang ditembaki Israel, ternyata warga negara Israel. Suaminya, Adam Saphiro, juga warga Israel yang beragama Yahudi. Sementara sang istri pemeluk Kristen

(http://www.tempointeraktif.com/hg/timteng/2010/06/01/brk,20100601-251955,id.html)

Dalam benak kita mungkin berpikir mengapa ratusan aktivis dari berbagai negara di dunia yang berbeda ras, golongan dan agama itu mau bersusah payah, bahu membahu mempertaruhkan nyawa mereka mengirimkan bantuannya ke Gaza, Palestina?

Padahal siapakah warga Gaza itu dimata mereka? Sahabat? Bukan, karib kerabat ? bukan, saudara seagama? Tidak semua yg ikut dalam rombongan itu adalah muslim. Lalu apa alasan mereka?

Mungkin jawaban yang paling tepat adalah karena mereka adalah MANUSIA YANG MASIH PUNYA HATI NURANI. Lihat saja yang memprakarsai gerakan itu adalah orang yahudi juga.

Kawan, bagi mereka yang masih punya hati nurani, mereka tidak akan membiarkan terjadinya penindasan atas manusia terhadap manusia yang lain. Secara tidak langsung ini telah menunjukkan bahwa apa yang telah dilakukan oleh negara Zionis yahudi saat ini telah berada diluar batas kemanusiaan hingga memaksa para aktivis kemanusiaan dari berbagai negara untuk ikut campur dalam masalah ini.

Kawan, tahukah kalian?. Negara zionis yahudi  telah memblokade Gaza, Palestina. sejak 3 tahun yang lalu. Zionis tidak membiarkan seseorang ataupun barang kebutuhan sehari-hari dengan leluasa keluar masuk ke Gaza. Padahal tanah di Gaza tidak sesubur tanah kita, airnya juga tidak semelimpah di negeri kita, di sana juga tidak ada gunung kapur maupun tanah liat yg dapat diolah menjadi semen dan batu bata untuk membuat rumah. Tidak cukup dengan itu awal tahun 2009 yang lalu mereka juga membombardir Gaza hingga menewaskan ribuan warganya. Untuk itulah para aktivis kemanusiaan bergerak bersama-sama untuk menentang kebiadaban zionis yahudi yang sudah kelewatan itu, walaupun akhirnya beberapa dari mereka-pun terbunuh oleh tentara zionis laknatulloh alaih.



Kawan, marilah kita lihat kedalam diri kita masing-masing

“Perumpamaan kaum Muslimin dalam cinta, kekompakan, dan kasih sayang bagaikan satu tubuh, jika salah satu anggota tubuhnya mengeluh sakit, maka seluruh anggota tubuh juga ikut menjaga dan berjaga.” (HR Bukhari)

Tidak Beriman Seseorang Dari Kamu Sehingga Ia Mencintai Saudaranya Seperti Ia Mencintai Dirinya Sendiri (HR Bukhari dan Muslim).

Kawan, hadist diatas sudah seringkali kita dengar di telinga kita, sebagai seorang muslim, kita wajib menolong saudaranya yang sedang ditimpa musibah. Jangan sampai kalah dengan mereka yang non muslim tapi masih berhati nurani. Mari kita menjadi pribadi muslim yang masih punya hati nurani. Menjadi muslim yang bermanfaat bagi sesamanya, karena yang terbaik diantara kita adalah yang paling bermanfaat bagi sesama.

Satu Tanggapan

  1. di blog saya ada widget animasi “We Care Palestine” untuk di pasang di blog..
    semoga bermanfaat…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: