Pengangkatan dan Pelepasan Asisten Lab 2010

Tak terasa peristiwa yang terjadi pada Jum’at tanggal 12 Juni 2009 yang lalu terjadi lagi hari ini (Jum’at tanggal 2 April 2010). kalau dulu adalah pengangkatan koordinator asisten lab sekaligus pengangkatanku menjadi ketua divisi server labkom FMIPA UNS maka sekarang adalah pelepasannya. Koordinator asisten lab digantikan oleh Ibnu Setiyadi (Matematika 2008) dan divisi server digantikan oleh Akbar Ibnu Sholla yang kabarnya juga merangkap divisi jaringan dengan mempertimbangkan efekifitas kerjanya.

kalau dulu dilaksanakan di Lab Pengelola, sekarang dilaksanakan di Lab 4 (Lab Merah:menurutku). secara simbolik Betha menyerahkan jabatan koordinator asisten lab kepada Ibnu dengan menyerahkan laptop yang ta pake buat ngetik postingan ini (laptop lab yang biasa ta pake V^^) and aku yang motret pake handycamnya pak Didik (property tim PRITInya pak didik).

Mungkin pengangkatan cooraslab dan pelepasan asisten kali ini adalah yang paling meriah menurutku, coz dulu kalau ada asisten yang mau selesai masa jabatannya cuma pamit ke temen2 n ke pengelola saja. Tapi hari ini tadi dihadiri oleh seluruh maganger dan seluruh asisten kecuali sunardi dan wasis, serta seluruh pengelola LABKOM FMIPA UNS, ada pak Didik, pak Roni, bu Winita dan juga bu Diari.

Selain agenda utama pelepasan dan pengangkatan asisten, diselingi juga acara saresehan, diskusi pengelola+asisten+maganger juga wejangan dari kami (aslab D3 2007+ bio 07) yang akan pamitan sebagai asisten selama skitar 1 tahun lebih menjadi asisten lab. kalau ditambah selama masa magang dulu bisa mencapai 2 tahun lebih coz kami masuk ke lab sejak semester 2.

Acaranya juga cukup meriah karena sebagian besar asisten dan maganger juga pengelola bisa hadir dalam acara tersebut. karena banyak snacknya juga tentunya, apalagi ada makan-makan ayam goreng Tulang Lunaknya juga (Lumayan perbaikan gizi asisten :P).

yahhh,,,,, itulah sekelumit kisahku di lab, ada pertemuan pasti ada perpisahan. Ukhuwah yang terjalin di labkom ini takkan bisa dilupakan begitu saja. Mulai checking, instalasi, troubleshooting bahkan sampai dimarahi disindir dan dikomplain mahasiswa sampai dosen kita alami bersama. Yang enak-enakpun kita alami bersama, makan-makan, silaturahim, sampai rihlah ke pantai selatan dengan perjuangannya membawa kenangan tersendiri tentunya.

Memang sebagian besar masa kuliahku kuhabiskan di labkom ini. Mulai tidur sampai mandi, ngerjakan tugas, internetan semuanya dilabkom. Cuma 1,5 tahun ane ngekos dibelakang kampus (semester 1-4), tapi sejak semester 3 dan 4 ane sudah sering nebeng dilab. he…he… lumayanlah buat ngirit pengeluaran ortu V^_^V

Sekarang statusku bukan lagi maganger atau asisten tapi GPK disini (katanya sih singkatan dari “Grup Pecinta Komputer”, yg baru tadi juga ku ketahui). memang ane masih di lab untuk beberapa waktu kedepan karena harus menyelesaikan Tugas Akhir yang memang ta kerjakan disini.

OK……. mungkin cukup sekian tulisan ini. MAAF apabila ada salah ataupun sesuatu yang tidak berkenan dihati temen-temen semua. Buat pak koor baru tetep semangat memimpin temen2 aslab n maganger. Semangat dan Sukses selalu buat kalian semua.

keep standing, keep fighting …… AllohuAkbar !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: