Organisasi Kampus, bagiku …

wahhhhh,,, akhirnya,,, setelah sekian lama ga sempat update postingan baru ke blog, tepat malam jam 00.00 WIB ini kusempatkan juga menulis di blog ini. Entah kenapa, apa karena aku memang sibuk atau memang sok sibuk,,,, Tiba-tiba waktu berlalu begitu saja, sangat cepat sekali, hampir tak terasa.

Kalo dibilang sibuk kayaknya ga juga, coz kata orang klo ingin mengidentifikasi apakah kita termasuuk orang sibuk atau tidak cukup sebutkan saja, apa saja yang kita lakukan setiap jam selama 1 pekan berturut-turut. Kalau kita masih bingung mau ngomong apa atau malah ga tau apa saja yang kita lakukan dalam 1 pekan itu maka kita BUKAN termasuk orang yang sibuk,,,,,,

Tapi ,,, apa iya ya?, ya mungkin juga sih. Tapi,,,,, bagiku agenda agendaku selama ini cukup membuatku pusing dan menghabiskan banyak waktuku. Tapi memang itulah yang sudah kupilih, Insha Alloh waktuku tidak terbuang untuk hal yang sia-sia.

Mulai dari kuliah yang banyak tugas,,, quiz,,, tugas ,,, quiz,,, praktikum,,, asisten mata kuliah praktikum,,,, blum lagi agenda lab yang memang cukup banyak, sampai organisasi kampus yang yang memang sudah diamanahkan padaku, ada SKI, Emailkomp, BIAS ditambah beberapa kegiatan diluar kampus. Memang baru sedikit sih,,, daripada temanku yang bisa sampai 7 bahkan 8 amanah sekaligus diluar dan didalam kampus,,,,. Memangnya apa yang bisa kubanggakan? hanya amanah segitu aja sudah bikin pusing tujuh keliling

Bosan,,, Futur,,, marah,,, sedih,,, jengkel,,,  semuanya pernah kualami dalam sebagian kehidupan kampusku, hampir itu semua membuatku putus asa,,, “mengapa masih tetap kujalani kalau hal ini malah membuatku semakin merasa jenuh,, sumpek terikat dan terkekang, kenapa aku tidak memilih seperti kebanyakan teman-temanku yang 3K (kuliah kantin kos), ”  “lihat,,,, ! mereka semua tampak asyik menikmati itu semua, mereka tidak pusing dikejar deadline tugas, mereka tenang2 saja sedangkan aku pusing ngurusi kegiatan kampus,,, mereka tidak pernah berurusan dengan birokrasi kampus yang rumit dan menjengkelkan terutama masalah pencairan dana, dan aku yakin mereka belum pernah dimarahi habis-habisan oleh staff  TU dikantor PR III ”

“Tapi mengapa aku masih bertahan dengan lingkungan seperti ini???”

Kawan,,, ternyata masalahnya tidak sesederhana itu,,, banyak sekali variable yang harus diperhitungkan agar aku benar-benar yakin untuk keluar dari berbagai organisasi yang ku ikuti selama ini,,,,

banyak sekali yang harus kupertimbangkan,,, salah satunya adalah memang sudah prinsip hidupku bahwa dengan berorganisasi dan berdakwah lewat organisasi akan bermanfaat bagiku,,, terutama untuk mengembangkan skill dan potensiku (walaupun sampai saat ini memang belum maksimal), dan yang tidak kalah penting adalah kita bisa beramar ma’ruf nahi munkar lewat media yang sudah ada.

dan kalau kubahas manfaatnya mungkin perlu halaman lagi yang lebih luas untuk hanya membahas tentang manfaatnya saja,,,,, iya ,,, setiap ada kegiatan selalu saja ada hikmah dan manfaat yang bisa kupetik.

Tapi yang akan kubahas saat ini bukanlah itu, sudah banyak yang membahas tentang manfaat organisasi dan teman-temanya ini.

Begini,,,, saat artikel ini kutulis adalah tepat tanggal 03 November 2009 yang merupakan pekan-pekan terakhir sebelum Mubes (musyawarah Besar) pergantian kepengurusan dalam berbagai lembaga organisasi yang ada di kampusku.

SKI insha Alloh tanggal 04 atau 05 Desember, Emailkomp (entitas Mahasiswa DIII Ilmu Komputer) insha Alloh Mubes juga akhir Desember ini, BIAS  (biro asistensi) juga akhir Januari nanti.

Memang,,,,,, sekali lagi kujelaskan bahwa aku memang bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa dalam organisasi itu, peranku masih kalah jauh dibandingkan dengan kakak tingkat yang sudah banyak makan garam dalam berbagai organisasi kampus ini.

Tapi ada sesuatu yang kurasakan, semakin dekat Mubes berarti semakin dekat juga berakhirnya keterlibatanku dalam lembaga itu, rasanya kok aneh,,,  sebentar lagi aku tidak akan merasakan kehidupan kampusku yang seperti dulu, yang kadang bikin pusing bahkan hampir stress,,, (hampir lho)

sayang rasanya meninggalkan itu semua, sayang rasanya belum sempat meninggalkan sesuatu yang berharga untuk lembaga-lembaga kampus itu.

Dalam organisasi -organisasi itu aku banyak belajar tentang arti solidaritas, kebersamaan, ukhuwah, kedewasaan, menguji ego kita, belajar menerima tekanan dan masih banyak lagi, semuanya terlalu berarti untuk dilupakan begitu saja.

Sekarang aku sudah semester 5,,, tinggal satu semester lagi bagi DIII untuk segera lulus (insha Alloh), dan sebentar lagi organisasi2 kampus yang kuikuti juga akan berganti kepengurusan. Insha Alloh aku tidak akan lagi berurusan dengan dana IOM, DIPA, perijinan tempat, kegiatan dan tidak merasakan lagi ruwetnya birokrasi kampus yang bikin pusing itu.

Tapi skenario Alloh begitu sempurna,,, tidak ada yang akan berlalu sia-sia dalam kehidupan manusia, kecuali manusia itu sendiri yang menyia-nyiakannya.

lewat pengalaman yang sedikit ini Insha Alloh akan menjadikan pelajaran dan pengalaman hidup yang bermafaat untuk menjalani kehidupan yang sudah digariskanNya ini. tidak sekarang mungkin tapi nanti pasti ada.

Selamat berjuang kawan-kawanku semua,,,,, tetap Semangat dan istiqomah berada di jalanNya,,, agar ridho Alloh selalu bersama kita,,, maksimalkan akhir kepengurusan kita daannnn,,,,,,,,?

maaf bila aku belum terlalu berguna bagi kalian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: