Ramadhan pun tiba kembali……. Alhamdulillah

Ramadhan tiba lagi,,,,,,, bulan mulia yang penuh berkah dan rahmat dan juga ampunan. Bulan yang selalu dinanti nanti umat islam diseluruh dunia, bulan yang sangat di agungkan dalam agama Islam. Bulan dimana salah satu malamnya lebih baik daripada 1000 bulan sekalipun. Bulan dimana diturunkannya Alquran Al Karim.

Itulah ramadhan, bulan yang membawa kenangan tersendiri saat aku masih kecil. ketika aku masih kecil, seusia anak kelas 4 SD, ramadhan berarti banyak mainan dan petasan, karena kantin sekolah pindah haluan menjajakan berbagai macam permainan, lotre (walaupun kayaknya ada unsur judinya) dan tidak lupa petasan.

Dasar ane yang suka maen perang-perangan jadi tambah girang dengan berbagai kemudahan fasilitas itu. ada mercon (petasan) korek, mercon lombok yang merupakan mercon kaliber kecil sampai mercon leo, mercon tikus yang merupakan mercon kaliber menengah. Ada juga rudal air to air dan ground to air dengan nama “sleng dor”, satu lagi hampir lupa dengan sejenis mercon yang disebut “air mancur” yang lebih mirip meriam anti rudal udara yang disebut mk15 phalank yang biasa dipasang pada kapal tempur dan kapal induk AL AS

Hebatnya lagi ada semacam grup artileri ringan dengan nama “long bumbung” dengan bahan bakar minyak tanah sampai artileri yang sekali isi langsung mengeluarkan suara yang cukup menggelegar seperti meriam howitzer tentara AS, yang mana bahan bakarnya adalah secuil karbit.

Setiap akan berangkat tarawih di pertigaan kampungku menuju masjid selalu penuh dengan asap, kertas pembungkus mercon yang berserakan serta bunyi dar dor dar dor yang cukup memekakkan telinga. Tapi dasar anak kecil an malah seneng melihat semua itu.

Tapi sekian tahun semakin sulit didapatkan mercon-mercon yang seperti itu, maklum kebijakan pemerintah mulai ketat dibidang bahan peledak seperti ini. alhasil mercon pun  semakin langka didapat, kalau ada pun itu dijual secara sembunyi-sembunyi, takut kena razia polisi.

dan tentu saja ana juga harus bisa maklum, coz apa sih manfaat mercon atau petasan? Memang kalau dipikir-pikir ga terlalu bermanfaat tuh mercon, selain membahayakan juga memubadzirkan uang dan waktu.

so sudah seharusnya kita yang sudah kepala 2 harus bisa mengatur diri, jangan sia-siakan ramadha ini !. Siapa tahu ini adalah ramadhan terakhir kita. Makanya maksimalkan kesempatan kita di setiap ramadhan yang kita jumpai.

perhatikan target-targetan kita. Paling tidak kita harus khatam sekali selama ramadhan, sholat tarawih jangan sampai bolong-bolong (kecuali yang akhwat), ibadah sunnah juga jangan lupa. sedekah selama ramadhan paling tidak 30.000 lah minimal. Jangan lupa berdo’a yang khusuk setiap hari.

Ikhlaskan hati raih ridho Illahi, gapai kemuliaan di bulan yang penuh ampunan, rahmat dan barokah. Semoga kita menjadi hamba-hambaNya yang diridhoiNya di dunia dan akhirat, sehingga kita nanti bisa bertemu dengan Rasululloh dan para sahabat di kehidupan yang kekal nanti, Aminnnnnnnnnn !!!

Eh,,,, ada yang suka maen game survival ga? kalau boleh tau air soft gun yang model sniper rifle tu harganya berapa ya di Solo, belinya dimana?

:)  :) 🙂

2 Tanggapan

  1. Kalo Maw Beli Air sofGun Ke SGM Aje..!!! Ada Communitynya Pula…!!!!!
    Ane Juga Pengen Buanget Punya n Ikut Bedil2n…!!! ha ha

  2. punya list harganya ga?
    kata tmenku model pistol colt saja harganya sampe 1 jutaan, bener ga?
    kok mahal banget ya? mending beli yang asli dunk,
    di blackmarket katanya senapan M16 asli harganya cuma 2 juta (tapi jangan yg BM lah, ntar disangka teroris lagi)
    he…he…he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: