akhirnya teroris itupun terkapar (just my opinion)

kemarin pagi polisi khusus anti teror dentasemen 88, telah berhasil melumpuhkan salah satu gembong teroris paling dicari di asia tenggara. gerombolan teroris tersebut dipastikan adalah kelompok nurdin m top yang merupakan pelaku serangkaian serangan bom di berbagai tempat di Indonesia.

sungguh sangat memprihatinkan memang. tapi apakah dengan tewasnya nurdin m top dan kelompoknya bisa menjamin keamanan indonesia dari aksi terorisme?

semua orang berharap seperti itu. tapi menurutku hal itu belum cukup untuk menggusur dan menghilangkan aksi terorisme yang ada di indonesia. dan juga di dunia tentu saja.

kalau mengatakan teroris banyak yang langsung menunjukkan tangannya ke arah islam. ya memang itulah yang digambarkan oleh media massa selama ini. walaupun yang dimaksud teroris itu masih agak rancu. tapi itulah yang terjadi.

masalah itupun bisa menjadi pemicu aksi terorisme juga, dimana prinsip keadilan harus ditegakkan dalam mengatasi terorisme. menurutku aksi semacam terorisme (islam) terjadi karena pribadi masing2 yang menjadi teroris. dalam hal ini Islam tidak salah dan tidak boleh di diskriminasikan. terutama oleh dunia barat yang  sebagian besar menganggap islam sebagai akar masalah terorisme. tentu saja hal ini dapat memicu tindak terorisme islam yang dilakukan oleh pribadi2 yang memang bermasalah.

instrospeksi diri, melihat dari 2 arah dan bertindak adil sangat diperlukan dalam memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya.

Tapi untuk masalah yang satu ini (terorisme yang dilakukan nurdin m top) memang sudah harus dihentikan dengan cara keras dan tegas karena mereka2 ini sudah melakukan action yang kelewat batas dengan membunuh manusia lain dengan sengaja.

tapi potensi2 teroris akan selalu ada, dan hal ini harus disikapi dengan bijaksana dan hati-hati.  kalau kita salah bertindak bisa-bisa hal tersebut akan memicu munculnya nurdin – nurdin baru.

masih banyak juga orang-orang yang simpati sama mereka (terorisme nurdin) dan hal ini yang harus disikapi dengan bijaksana dan hati-hati. kalau mereka sudah berlebihan baru ditindak tegas.

jangan kaya orde baru dulu, belum-belum pengajian dilarang, organisasi islam dilarang, dan mungkin penutupan pondok pesantren, pengawasan terhadap ponpes. yang akhirnya munculah tragedi tanjung priok beberapa tahun silam.

mungkin itulah sekelumit uneg-uneg dariku dalam urun rembug mengatasi apa yang disebut “terorisme islam”. kalau ada koment silakan dibawah, kita diskusi bareng. jangan asal tangkap dan jangan asal bom. Demi Islam dan indonesia yang lebih baik, OK

V^_^ pisssssssssssssssssssss !

3 Tanggapan

  1. apa itu terorisme?

  2. lha ya itu mas, terorisme itu menurutku ya segala tindakan yang mengacaukan keamanan/ meneror baik perorangan ataupun kelompok, siapapun dia.
    tapi gara-gara beberapa oknum yang picik dan berpikiran sempit langsung menjustifikasi bahwa islam identik dengan terorisme itu.
    dan media (barat) berperan besar dalam hal ini. seharusnya kita semua bisa mawas diri dan tau diri, jangan asal bom dan jangan asal tuduh.
    bayangkan jika benar2 terjadi perang yang dilandaskan agama, wah bisa segera kiamat ni planet.
    yg pengen an tegaskan, memang nurdin m top bersalah dalam hal ini (melakukan teror bom). tapi dunia juga tidak boleh membuat isu bahwa islam identik dengan terorisme, hapus dulu image mereka itu, Insha Alloh umat islam mau kok diajak berunding.
    gmana mas Ading?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: