Panorama Alam Indonesia : waterfall and mountain (Part 2)

Traveling berlanjut sekarang kita akan mengunjungi beberapa air terjun dan beberapa obyek lain yang ada di Indonesia. Ingin sekali rasanya bisa benar-benar mengunjungi tempat-tempat tersebut. Dengan mentadaburi apa yang ada di alam ini akan selalu menguatkan iman kepada Alloh. Dengan mata kita melihat berbagai macam ciptaan Alloh, Sesungguhnya apa – apa yang diciptakan Alloh itu semuanya membawa manfaat, entah manusia itu suka ataupun tidak?

Iqra….! Bacalah alam ini niscaya engkau akan mengetahui keMaha BesaranNya sebagai Tuhan Yang Maha Esa. Coba dan rasakan saat engkau bertasbih “Subhanalloh” . Cobalah bertasbih saat berada di alam bebas yang punya pemandangan yang sangat Indah, niscaya rasanya akan berbeda. saat itu tidak hanya mulut saja yang berucap “Maha Suci Alloh” tapi hal itu akan di ikuti juga oleh mata, hati dan seluruh panca indra bahkan dengan jiwa yang tulus ikhlas kita akan bertasbih mengagungkan asmaNya, karena kita merasa benar-benar dekat denganNya (setidaknya itulah yang kurasakan).

Walaupun saat ini kita hanya bisa melihat melalui gambar, tak ada salahnya kita tetap berucap “Subhanalloh” “alhamdulillah” ” Allohuakbar” dengan iklash dari hati kita, bayangkan saja kita ada disana saat rihlah atau piknik untuk mentadaburi apa yang Ia ciptakan di jagat raya ini.

sudahlah dari pada berlama-lama ngomong terus mari kita lanjutkan traveling kita keliling Indonesia (anggap aja gitu🙂 )

Air terjun yang ada di alas roban

Air terjun yang ada di alas roban

Air terjun di batu raden

Air terjun di batu raden

Air Terjun di bengkulu

Air Terjun di bengkulu

Air terjun Coban Rondo

Air terjun Coban Rondo

Air terjun Cikaso

Air terjun Cikaso

Air terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura

Air terjun Sipisopiso yang menawan

Air terjun Sipisopiso yang menawan

Air terjun Telun berasap

Air terjun Telun berasap

Sekarang kita ke tempat yang agak tinggian dikit, ke gunung dan lembahnya yang elok,,,,,,

Pemandangan kawah ijen yang berwarna hijau agak kebiru-biruan

Pemandangan kawah ijen yang berwarna hijau agak kebiru-biruan

Kawah Gunung Kelimutu yang berwarna hijau dan hitam

Kawah Gunung Kelimutu yang berwarna hijau dan hitam

Pemandangan Gunung Bromo

Pemandangan Gunung Bromo

Pemandangan lembah gunung Bromo

Pemandangan lembah gunung Bromo

Pemandangan dari Puncak

Pemandangan dari Puncak

Kawah gunung Tangkuban Perahu

Kawah gunung Tangkuban Perahu

Pemandangan Ngarai Sianok

Pemandangan Ngarai Sianok

Pemandangan Puncak Jaya yang diselimuti salju

Pemandangan Puncak Jaya yang diselimuti salju

Pegunungan yang biru

Pegunungan yang biru

Gunung Krakatau

Gunung Krakatau

alhamdulillah,,,,,,, ternyata apa yang diciptakan Alloh itu sungguh sempurna dan Indah. Dia-kan Maha Indah dan menyukai keindahan, jadi wajar saja kalau apa yang ada dialam ini juga sangat indah. Tapi Alloh juga Maha Berkuasa untuk mengubah sesuatu menjadi apa yang Ia inginkan, kalau Ia berkehendak, “Kun” (Terjadilah !!!) , “Fayakun” (maka terjadilah), lihat saja contohnya Tsunami Aceh tahun 2004 yang lalu,  tragedi Situ Gintung, Gunung meletus, angin Taufan. Dalam hitungan detik semuanya bisa hilang begitu saja jikalau Ia berkehendak demikian so Ni’mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ?

sudahkah kita bersyukur atas ni’matNya yang telah Ia limpahkan kepada kita, terutama ni’mat Penglihatan yang tadi kita gunakan untuk menikmati foto-foto Bukti KeMaha BesaranNya?.

Subhanallohi Walhamdulillah wa Laa Illahailalloh Wallohuakbar !!!

9 Tanggapan

  1. indonesia memang kaya GAn,
    tukeran link nyok??
    http://tforce2009.wordpress.com/

  2. OK, ta masukan ke linkq ya, syukron dah mau mampir n koment, banyak yang ga suka koment di blog ni,,,,V^_^

  3. He he he indonesia emang bagus,.. tempat pariwisatanya,.. udah cepet kita daftarin ke unesco,.. sebagai objek wisata asli indonesia,.. nanti keburuan diklaim “PRODUK WISATA MELAYU” oleh MALAYSIA,… he he he,.. bravo indonesiaku,.. salam

  4. wah fotonya bagus2,boleh gak kalo qu simpen di facebookku? makasih.

  5. monggo-monggo,,,,, dengan senang hati, maap baru bales, ga sempat buka blog kie,,,,,😦

  6. Semua lokasi di atas udah pernah di jabanin ya bro??
    Cita2 saya sebelum keluar negeri mau keliling indonesia,tapi belum kesampaian.hee

    mgkin lain wktu saya copas bleh ya bro..

  7. good…good….menakjubkan….

  8. subhanallah…indah yaa…ijin copas ya…syukron…..

  9. Ukiran tangan tuhan yg indah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: