Berkah Silaturahmi………….^_^

Alhamdulillah kemarin minggu bisa bersilaturahim ke salah seorang sahabat seperjuangan di LDK ane, Rumahnya di sekitar Palur. Yang berangkat dari ikhwan ada 6 orang, yaitu pak ketum (Rocky CPN), pak sekum yang baru (Pandu S), trus ada Kordept Medis (Arif adi), Avis, warsono, dan ane sendiri. Subhanalloh disana dijamu dengan baik dan hangat sekali (apalagi jamuannya V^_^ ). Kami bersilaturahmi di rumahnya ukhti Griya yang menjabat sebagai korwat Medis. Disana kami mendapat ilmu entrepreneur baru yang disampaikan oleh bapaknya u Griya, tentang Tokek, Samurai, pring petuk sampai mesin cucinya pak rocky.

di teras rumahnya ukh Griya

di teras rumahnya ukh Griya

Setelah beberapa menit berlalu akhirnya yang ikhwan duluan pamit, karena ada agenda lain. Sebenarnya mau dilanjutkan silaturahim kerumahnya pak Usman sebagai pembimbing SKI FMIPA UNS tapi berhubung malam harinya dicancel mendadak oleh pak Usman akhirnya ga jadi deh.

Tapi yang ikhwan akhirnya piknik sendiri ke Taman agrowisata Sondokoro, daerah agrowisata di kabupaten karanganyar. Keadaannya sih panas bgt, maklum kami datang sekitar jam 11.00 siang. Tapi ditempat inilah an menemukan sesuatu yang …. Pokoknya sangat menyenangkan

Pertama kulihat dari kejauhan, ia tampak putih bersih, lalu ane beranikan untuk semakin mendekat. Dan subhanalloh !!!, ia kelihatan sangat manis sekali. sekilas ia tampak pemalu, dan benar memang makhluk yang satu ini pemalu. Saat an arahkan kamera HP unt mengambil gambarnya secara sembunyi2 ia berusaha menolehkan wajahnya yang putih dengan matanya yang jernih. Jujur ane tertarik dengannya saat pertama memandangnya, ingin sekali membawanya pulang, ia kelihatannya sangat penurut sekali, ia juga pendiam.

Akhirnya an berhasil mengambil fotonya, walaupun agak sedikit memaksa. Walaupun an tidak bisa memilikinya tapi Paling tidak ane dapat fotonya.

Alhamdulillah an dapat foto Burung kakak tua yang manis sekali. Dugaanku memang benar, makhluk ini putih bersih, bulunya juga halus dengan matanya yang hitam pekat. Dan tentu saja ia sangat pendiam dan penurut, hal ini terbukti saat an mengelus-elus kepalanya ia tidak menghindar dan ia tidak berkata apa-apa.

Burung kakak tua

Burung kakak tua

brung kakak tua

brung kakak tua

burung kakak tua , penurut juga nih,,,,

burung kakak tua , penurut juga nih,,,,

Tapi kasian juga sih, di kandang itu ia sendirian, ga kayak burung merak yang ada sepasang, elang juga sepasang, iguananya pun sepasang. Tapi kakak tua ini sendirian. Memang wajahnya yang lucu dan manis saat dilihat, tapi apa yang makhluk ini rasakan wallohualam, senang atau sedih?. Kalau an punya kemampuan an akan membuat suaka marga satwa untuk hewan-hewan langka seperti ini.

2 Tanggapan

  1. Buktikan IndonesiaMu
    aio dukung Pulau Komodo sebagai new7wonders
    klik disini

  2. Wah.. jadi pengin beli kakaktua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: