Aksi Peduli Palestina 2 (Jan 09)

Kedzaliman Belum Berhenti

Perjuangan Belum Berakhir

MER-C Menandatangani MOU dengan Menkes Palestina

fmipa uns peduli palestinaMelihat kondisi fasilitas medis di Gaza City yang hancur, Tim MER-C berinisiatif untuk membantu pembangunan fasilitas medis (Rumah Sakit) di wilayah ini dengan menggunakan donasi dari masyarakat Indonesia. Inisiatif ini mendapat sambutan yang sangat baik dari Pemerintah Palestina, sehingga pada hari Jum’at/23 Januari 2009 pukul 17.00 waktu setempat Tim MER-C telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Rencana Pembangunan Rumah Sakit permanen di Gaza City dengan Menteri Kesehatan Palestina, dr. Bashim Naim yang juga disaksikan.oleh ulama-ulama Palestina. Pemerintah Palestina juga akan memberikan tanah bagi pembangunan Rumah Sakit ini. Dalam penandatanganan tersebut, Tim MER-C diwakili oleh dr. Sarbini, sementara dr. Joserizal Jurnalis, Sp.OT mewakili masyarakat Indonesia. Penandatanganan ini juga turut disaksikan oleh sejumlah wartawan Indonesia yang ada di Gaza. Pembangunan RS diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp 20 Miliar di luar peralatan medis, sehingga perlu dilakukan penggalangan dana lebih lanjut.  (www.mer-c.org)

ALHAMDULILLAHIRABBIL’ALAMIN

Alhamdulillah pada bulan Januari 2009 yang lalu format 07 (forum angkatan 2007) bekerjasama dengan SKI (syiar kegiatan Islam) FMIPA telah berhasil menggalang dana dari civitas akademika FMIPA maupun kalangan dari luar FMIPA dalam rangka “FMIPA PEDULI PALESTINA” tahap II. Sebagai aksi kepedulian warga MIPA saat terjadinya agresi zionis Israel selama 22 hari di Gaza Palestina bulan desember 08-januari 09 yang lalu.

Aksi solidaritas ini merupakan kerjasama antara Syiar Kegiatan Islam FMIPA (SKI FMIPA) dan juga Format 07 (forum angkatan 2007) yang merupakan kumpulan aktivis islam angkatan 2007. aksi ini secara tidak langsung juga melibatkan Forbes LDK.

Pada aksi solidaritas tahap II ini berhasil terkumpul dana sebesar Rp 1.002.000,- yang sebagian besar merupakan sumbangan dari warga FMIPA UNS.

Syukron Jazakumulloh atas partisipasi saudara-saudara semua dalam aksi solidaritas penggalangan dana ini. Semoga amal ibadah saudara-saudara memperoleh balasan dari Alloh SWT entah itu di dunia ataupun di akhirat.

Tapi ingat, Zionis masih berdiri disana dan warga Palestina juga masih terancam keamanannya, belum terjamin kesejahteraanya. Untuk itu janganlah kita berhenti untuk peduli terhadap sesama. Jangan hanya saat terjadi musibah bencana saja tapi mari kita peduli pada mereka setiap saat dimana saja.

Saudaraku apakah kita masih menunggu rakyat palestina habis baru kita bisa bersatu dan bertindak, masih banyak saudara-saudara kita yang menderita dan membutuhkan bantuan kita di berbagai pelosok planet ini. Di Afganistan, di Irak, Palestina bahkan di Indonesia sendiri. Terus bantulah mereka dan tunjukkan kepedulianmu walaupun hanya dengan do’a dan dana,,,,,,,,,,,,,

Satu Tanggapan

  1. wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!! wallahi billahi kejam \nya israel…..sumpah kalau kita diam atas semua ini, maka tak ada bedanya kita ama hewan yg paling hina diantara hewan yang lainnya, dan bahkan lebih hina…g masuk akal tindakan israel terhadap palestina.
    kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” dan “The Boy in the Striped Pyjamas” liat aja di sini lngng klik aja
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/
    jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: